Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Sosiologi Kelas 11 Halaman 44 Uji Pengetahuan Awal

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Sosiologi untuk Kelas 11 halaman 44 Pembahasan kali ini kita akan bahas Uji Pengetahuan Awal. yang ada pada buku paket Sosiologi Halaman 44 Buku siswa untuk Semester 1 (Ganjil) Kelas XI SMA/SMK/MA/MAK. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 2 Permasalahan Sosial Akibat Pengelompokan Sosial ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum Merdeka. Kunci Jawaban Uji Pengetahuan Awal Hal 44 Sosiologi Kls 11
 
Kunci Jawaban Sosiologi Kelas 11 Halaman 44 Uji Pengetahuan Awal

Kunci Jawaban Sosiologi Kelas 11 Halaman 44 Uji Pengetahuan Awal

Uji Pengetahuan Awal

Soal
Kalian tentu pernah mendengar konsep permasalahan sosial dalam masyarakat. Oleh karena itu, mari identifikasi apakah konsep permasalahan sosial kalian sudah tepat? Kalian dapat mencobanya dengan merespons pernyataan berikut. Berikan tanda centang () pada kolom Benar atau Salah untuk menunjukkan pilihan jawaban yang tepat!

1. Suatu masalah dapat dikategorikan sebagai permasalahan sosial jika memengaruhi banyak orang.
Jawaban : Benar

2. Suatu masalah yang bersifat pribadi terkadang dapat berkembang sebagai permasalahan sosial karena mendapat perhatian banyak orang.
Jawaban : Benar

3. Akar masalah pengelompokan sosial dalam masyarakat adalah prasangka atau pandangan negatif atas keberadaan kelompok sosial lainnya.
Jawaban : Benar

4. Semua permasalahan sosial dalam masyarakat dapat dikategorikan sebagai permasalahan sosial akibat pengaruh pengelompokan sosial.
Jawaban : Tidak

5. Permasalahan sosial hanya dapat diselesaikan dengan cara merefleksikan diri atau memikirkan berbagai alternatif solusinya secara mendalam
Jawaban : Benar