Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Manfaat yang dapat kita peroleh dari perilaku hidup hemat dan sederhana adalah ....

Manfaat yang dapat kita peroleh dari perilaku hidup hemat dan sederhana adalah ....

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VIII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 127 - 130 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 7 Rendah Hati, Hemat, dan Sederhana Membuat Hidup Lebih Mulia Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Manfaat yang dapat kita peroleh dari perilaku hidup hemat dan sederhana adalah ....

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

10. Manfaat yang dapat kita peroleh dari perilaku hidup hemat dan sederhana adalah ....
a. semua keinginan dapat terpenuhi pada masa sekarang
b. dapat menabung untuk kebutuhan yang akan datang
c. menjadi salah satu cara agar cepat menjadi kaya
d. bisa peduli pada sesama manusia di sekitar kita
Jawaban: 
B. dapat menabung untuk kebutuhan yang akan datang
 
Pembahasan : 
Mereka yang hemat hidupnya tentu akan lebih sederhana. Sederhana artinya bersahaja, tidak berlebihan namun tidak pula berkekurangan. Tujuan utama hemat adalah agar kebutuhan yang akan datang, baik yang terduga atau pun tidak terduga, bisa terpenuhi dengan baik.

Pilihan jawaban A dan C sudah tentu keliru. Tidak semua keinginan bisa terpenuhi karena sesuai hukum ekonomi, keinginan manusia tak terbatas sementara kemampuan jelas terbatas. Adapun jawaban C keliru sebab hemat bukan cara untuk menjadi kaya melainkan cara untuk mengalokasikan dana agar semua kebutuhan (bukan keinginan) terpenuhi dengan baik.

Jawaban D keliru bukan karena pernyataannya salah namun karena menjadi lebih peduli pada manusia di sekitar bukan manfaat langsung dari sikap hemat.

Jawaban yang benar adalah B.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 127, 128, 129, 130 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.