Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Meminum khamr merupakan cara setan untuk ....

Meminum khamr merupakan cara setan untuk ....

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VIII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 31 - 34 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab II Menghindari Minuman Keras, Judi, dan Pertengkaran Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Meminum khamr merupakan cara setan untuk ....

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

3. Meminum khamr merupakan cara setan untuk ....
a. membuat manusia lupa untuk zikir kepada Allah
b. mengendalikan manusia berbuat jahat
c. menghambur-hamburkan harta yang dimilikinya
d. menjadikan manusia lupa makan dan tidur
Jawaban: 
a. membuat manusia lupa untuk zikir kepada Allah

Pembahasan : 
Khamar adalah minuman yang memabukkan. Meminum minuman memabukkan hukumnya haram. hal ini karena dapat merusak akal dan pikiran kita. Apabila akal kita sudah rusak maka kita tidak dapat mengingat Allah, sebagaimana tujuan dari syaitan membujuk manusia meminum khamar. Dalil naqli yang menjelasakan tujuan syaitan tersebut tergambar dalam surah al maidah ayat 91

اِنَّمَا يُرِيْدُ الشَّيْطٰنُ اَنْ يُّوْقِعَ بَيْنَكُمُ الْعَدَاوَةَ وَالْبَغْضَاۤءَ فِى الْخَمْرِ وَالْمَيْسِرِ وَيَصُدَّكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللّٰهِ وَعَنِ الصَّلٰوةِ فَهَلْ اَنْتُمْ مُّنْتَهُوْنَ

Terjemahan ayat

Dengan minuman keras dan judi itu, setan hanyalah bermaksud menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu, dan menghalang-halangi kamu dari mengingat Allah dan melaksanakan salat, maka tidakkah kamu mau berhenti?

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 31, 32, 33, 34 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.