Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Saat hijrah ke Madinah, Abu Bakar as-Siddiq dipersaudarakan dengan...

Saat hijrah ke Madinah, Abu Bakar as-Siddiq dipersaudarakan dengan...

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 168 - 170 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 11 Hijrah ke Madinah, Sebuah Kisah yang Membanggakan. Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Saat hijrah ke Madinah, Abu Bakar as-Siddiq dipersaudarakan dengan...

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

8. Saat hijrah ke Madinah, Abu Bakar as-Siddiq dipersaudarakan dengan...
A. Bilal bin Rabbah
B. Abu Ruwaihah
C. Abdullah bin Salim
D. Kharijah bin Zuhair
Jawaban: 
D. Kharijah bin Zuhair

Pembahasan : 

Ketika melakukan hijrah yang dimana berawal dari Madinah, terdapat beberapa pernikahan yang dimana terjadi diantara:

  1. abu bakar as siddiq dipersaudarakan dengan kharijah bin zuhair
  2. usman bin affan dipersaudarakan dengan aus bin tsabit
  3. umar bin khatab dipersaudarakan dengan itban bin malik

Hijrah adalah sebuah bentuk perpindahan atau melakukan migrasi yang dimana dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW yang dimana bersama dengan berbagai macam pengikutnnya yang berasla dari wilayah Mekkah hingga menuju ke wilayah Madinah yang dimana dilakukan pada bulan Juni pada tahun 622.

Cerita pada terjadinya Hijrah ini sendiri dimulai pada tanggal September 622 yang dimana terdapat sebuah bentuk skenario daripada pembunuhan yang dilakukan untuk Nabi Muhammad yang dimana kemudian secara perlahan mereka akan diam-diam (Nabi Muhammad dengna Abu Bakar) untuk meninggalkan wilayah kota Mekkah yang dimana menuju wilayah yasrib dengan jarak seitar 320 kilometer untuk menuju wilayah Madinah.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 168, 169, 170 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.