Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Salah satu yang membatalkan tayammum adalah...

Salah satu yang membatalkan tayammum adalah...

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 42 - 44 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 3 Semua Bersih, Hidup Jadi Nyaman Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

Salah satu yang membatalkan tayammum adalah... A. makan dan minum sebelum salat B. berselisih paham dengan teman C. semua yang membatalkan wudu D. melihat maksiat sebelum salat
Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

6. Salah satu yang membatalkan tayammum adalah...
A. makan dan minum sebelum salat
B. berselisih paham dengan teman
C. semua yang membatalkan wudu
D. melihat maksiat sebelum salat
Jawaban: 
C. semua yang membatalkan wudu

Pembahasan :
Tayamum adalah pengganti wudhu atau mandi wajib yang tadinya seharusnya menggunakan air bersih digantikan dengan menggunakan tanah atau debu yang bersih.
tayamum diperbolehkan apabila tidak didapatkannya air , atau karena sebab sakit yang tdk membolehkannya terkena air
Adapun yang membatalkan tayamum :

1) Karena tayamum merupakan pengganti wudhu, maka semua yang membatalkan wudhu membatalkan tayamum juga , apasaja yang membatalkan wudhu termasyk membatalkan tayamum itu ? diantaranya adalah :
a) Keluarnya Sesuatu Lewat Kemaluan.
b) tidur yang sampai membuat hilangnya ingatan
c) hilang akal
d) menyentuh kemaluan
e) menyentuh lawan jenis (bersetubuh)

2) Selain yang membatalkan wudhu , apabila ditemukannya air maka batal juga tayamum . kecuali jika dia tayamum sebab sakit

3) Yang membatalkan tayamum yang ketiga adalah hilangnya penghalang

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 7 Halaman 42 - 44 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.