Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Seorang guru sedang menjelaskan pelajaran di kelas, sikap yang benar adalah....

Seorang guru sedang menjelaskan pelajaran di kelas, sikap yang benar adalah.... 

Halo gaes kembali lagi diwebsite saya, pada pembahasan kali ini saya akan membagikan sebuah kunci jawaban yang akan memudahkan teman-teman dalam mengerjakan tugas sekolah. Nah pada artikel kali ini saya akan bahas pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti atau PAI.

Untuk tingkat atau jenjangnya yaitu untuk Kelas VIII SMP/MTs untuk ketentuan bukunya, soal-soal yang akan saya bahas kunci jawabannya ini terdapat dalam Buku Kemdikbud Kurikulum 2013 Revisi tahun 2017.

Secara detailnya, saya akan bahas Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 171 - 173 Ayo Berlatih dan terdapat pada Bab 9 Hormat dan Patuh kepada Orang Tua dan Guru. Semoga dengan adanya artikel seputar kunci jawaban ini bisa membantu teman-teman atau siswa-siswa dalam mengerjakan Tugas Sekolah dan membantu para guru dalam memberikan pelajaran kepada muridnya.

10. Seorang guru sedang menjelaskan pelajaran di kelas, sikap yang benar adalah.... a. tidak perlu mencatat karena sudah faham b. mengerjakan tugas lain yang belum selesai c. mendengarkan dan menyimak dengan baik d. berbicara dengan teman sebangku

Disclaimer : Kunci Jawaban yang saya tulis diwebsite ini tidak menjadi patokan pasti benar, saya hanya membantu dan silahkan cek lagi apabila jawaban yang saya berikan kurang memuaskan

 

Soal dan Jawaban :

10. Seorang guru sedang menjelaskan pelajaran di kelas, sikap yang benar adalah....
a. tidak perlu mencatat karena sudah faham
b. mengerjakan tugas lain yang belum selesai
c. mendengarkan dan menyimak dengan baik
d. berbicara dengan teman sebangku
Jawaban: 
c. mendengarkan dan menyimak dengan baik

Pembahasan : 
Sikap yang harus kita lakukan ketika guru sedang menjelaskan materi pelajaran di kelas adalah mendengarkan dan menyimak penjelasan guru dengan baik. Mendengarkan dengan baik, sebab sikap ini merupakan perilaku yang baik, perilaku yang menghargai dan menghormati guru. Pada hakikatnya guru adalah orang tua kita saat berada di lingkungan sekolah.

Penutup

yak itulah tadi pembahasan Kunci Jawaban PAI Kelas 8 Halaman 171, 172, 173 Ayo Berlatih. Jika sekiranya ada yang kurang jelas ataupun keliru, silahkan teman-teman berikan komentarnya dibawah. Dan mungkin sekiranya artikel ini membantu, silahkan teman-teman bagikan artikel ini lewat whatsapp, instagram, facebook dan lain-lain.