Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 17 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 17 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel ini, di artikel kali ini kita akan membahas tentang kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 17 Ayo Menalar  Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Ini merupakan salah satu bagian penting dari proses belajar mengajar matematika di sekolah, sehingga kita bisa memastikan bahwa kita sudah mengerti dan menguasai materi pelajaran yang diberikan. Jadi, mari kita mulai membahas kunci jawaban Matematika Kelas VII SMP/MTs Halaman 17.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 17 buku Matematika untuk kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang mengacu pada Kurikulum K13.

Kami berharap Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 17 ini dapat membantu para siswa memahami materi dengan lebih baik. Semoga informasi yang disajikan di sini dapat bermanfaat bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan. Selamat belajar!.

Berikut adalah kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP Halaman 17 Ayo Kita Menalar, BAB 5 Perbandingan

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 17 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 17 Ayo Kita Menalar

 

Soal dan Jawaban

Ayo Menalar

Apakah alian selalu melihat speedometer saat berkendara motor? Beberapa speedometer memiliki satuan kecepatan yang berbeda. Satuan yang dipakai antara lain mph (mil per hour = mil per jam) atau km/h (kilometer per jam). Bagaimana cara kalian untuk menjelaskan bahwa kecepatan sepeda motor yang dikendarai 55 mph lebih besar daripada 80 km/jam? Jelaskan.

Jawaban :

Untuk mengetahui apakah 55 mil/jam lebih besar dari 80 km/jam caranya adalah dengan mengubah mil/jam menjadi km/jam. Untuk mengubah satuan mil/jam menjadi km/jam kita harus tahu terlebih dahulu 1 mil sama dengan berapa km. 1 mil sama dengan 1,609344 km (1,6 km)

1 mil = 1,6 km
55 mil = 55 x 1,6 km
55 mil = 88 km.

Jadi 55 mph = 88 km/jam

Setelah 55 mil/jam diubah menjadi km/jam maka kita bisa membandingkan kecepatan pertama dengan kecepatan kedua. 55 mil/jam sama dengan 88,51392 km/jam, jadi 55mil/jam lebih besar dari 80 km/jam.

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah