Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 47 Ayo Kita Menalar

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 47 Ayo Kita Menalar

Selamat datang di artikel ini, di artikel kali ini kita akan membahas tentang kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 47 Ayo Kita Menalar  Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Ini merupakan salah satu bagian penting dari proses belajar mengajar matematika di sekolah, sehingga kita bisa memastikan bahwa kita sudah mengerti dan menguasai materi pelajaran yang diberikan. Jadi, mari kita mulai membahas kunci jawaban Matematika Kelas VII SMP/MTs Halaman 47.

Artikel ini akan membahas jawaban-jawaban dari soal-soal pada halaman 47 buku Matematika untuk kelas 7 SMP/MTs Semester 2 yang mengacu pada Kurikulum K13.

Kami berharap Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 SMP/MTs Halaman 47 ini dapat membantu para siswa memahami materi dengan lebih baik. Semoga informasi yang disajikan di sini dapat bermanfaat bagi para siswa dalam meningkatkan kemampuan dan wawasan. Selamat belajar!.

Berikut adalah kunci jawaban Matematika Kelas 7 SMP Halaman 47 Ayo Kita Menalar, BAB 5 Perbandingan

Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 47 Ayo Kita Menalar
Kunci Jawaban Matematika Kelas 7 Halaman 47 Ayo Kita Menalar

 

Soal dan Jawaban

Ayo Menalar

Setelah kalian melakukan kegiatan mengamati, menanya, dan menggali informasi, diskusikan pertanyaan berikut dengan teman kalian. Sampaikan jawaban kalian di depan kelas.

1. Untuk persamaan Y = K/X , bagaimanakah nilai y jika nilai x mengalami kenaikan?

2. Bagaimanakah nilai x jika nilai y mengalami kenaikan?

3. Dari persamaan perbandingan berbalik nilai, bagaimanakah bentuk grafiknya? Apakah melalui titik asal (0, 0)? Apakah akan memotong sumbu koordinat?

4. Maria mampu menyelesaikan suatu pekerjaan dalam waktu 12 hari, sedangkan Laila mampu menyelesaikan pekerjaan yang sama dalam waktu 15 hari. Apabila mereka bekerja sama, berapa lama waktu yang mereka butuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut?

Jawaban :

1. Nilai y semakin menurun jika nilai x mengalami kenaikan. Dengan syarat nilai x, dan k adalah bilangan bulat.

2. Jika nilai y mengalami kenaikan, Maka Nilai x akan semakin menurun.

3. Grafik yang terbentuk dari perbandingan berbalik nilai berupa kurva lengkung yang tidak melalui titik asal dan tidak memotong sumbu koordinat.

4. 1 hari Maria bekerja, berarti Maria mampu menyelesaikan 1/12 pekerjaan. 1 hari Laila bekerja, berarti Laila mampu menyelesaikan 1/15 pekerjaan. 1 hari (Maria dan Laila) bekerja, berarti mereka mampu menyelesaikan 1/12 = 1/15 pekerjaan.

Dengan kata lain mereka berdua apabila bekerja bersama mampu menyelesaikan 3/2 pekerjaan selama 1 hari. Jadi, apabila suatu pekerjaan diselesaikan oleh Maria dan Laila bersama, maka pekerjaan tersebut dapat mereka selesaikan dalam 20/3 hari, atau 6 2/3 hari.

Penutup

Dislaimer : Kunci Jawaban yang terdapat pada artikel kali ini tidak bertanggung jawab atas nilai teman-teman, disini kami hanya berusaha membantu para siswa mengerjakan tugas sekolah