Kpz0JXNL4KwnNLROcdoTIG3N8IlpsfRVGQnxBFp8
Bookmark

Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 150, 151 Ayo Mencoba

Berikut ini merupakan pembahasan kunci jawaban Buku Senang Belajar Matematika untuk Kelas 4 halaman 150 Pembahasan kali ini kita akan bahas latihan yang ada pada buku paket MTK Ayo Mencoba Halaman 150, 151 Buku siswa untuk Semester 2 Kelas IV SD/MI. Semoga dengan adanya pembahasan kunci jawaban Pilihan Ganda (PG) dan juga Esaay Bab 4 Bangun Datar ini, kalian bisa menjadi lebih giat untuk belajar. Kunci jawaban ini diperuntukkan untuk para pelajar yang sedang mengerjakan tugas Kurikulum 2013 (K13 Revisi 2018). Kunci Jawaban Matematika Kls 4 Hal 150 Ayo Mencoba

Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 150, 151 Ayo Mencoba
Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 150, 151 Ayo Mencoba

✅ Kunci Jawaban MTK Kelas 4 Halaman 150, 151 Ayo Mencoba

Ayo Mencoba Halaman 150, 151

1.Perhatikan gambar bangun datar di bawah ini.Berikan nama pada setiap segmen garis bangun datar di bawah ini (misal garis a, garis k, (garis dan lain-lain). Temukan segmen garis manakah yang sejajar? Segmen garisgaris manakah yang berpotongan? Manakah segmen garis-garis yang berpotongan tegak lurus? Adakah segmen garis yang berhimpit?
kunci jawaban matematika hlm 147 kelas 4 sd

2.Buatlah:
a.tiga pasang garis yang saling sejajar
b.tiga pasang garis yang saling berpotongan
c.dua pasang garis yang saling tegak lurus
d.dua pasang garis yang saling berimpit

3.Ayah Meli akan membuat tangga dari bambu seperti pada gambar di bawah. Jika tiap ruas bambu panjangnya 30 cm, berapakah panjang bambu yang dibutuhkan ayah Meli untuk membuat tangga tersebut?

Kunci Jawaban :
1.   
Kunci Jawaban matematika kelas 4 halaman 151

- Garis yang sejajar adalah garis a dan c, garis d dan b, garis e dan f, garis g dan h.
- Garis yang berpotongan adalah garis a dan b, garis a dan g, garis a dan f, garis a dan d, garis b dan i, garis b dan h, garis b dan c, garis c dan h, garis e dan d, garis c dan g, garis d dan e, garis d dan f.
- Segmen garis yang berpotongan tegak lurus adalah garis a dan b, garis b dan c, garis c dan d, garis d dan a, garis f dan g, garis i dan g.
- Segmen garis yang berimpit tidak ada.


2.  
Kunci Jawaban buku siswa matematik kelas 4 halaman 159


3. Panjang bambu yang dibutuhkan Ayah Meli adalah 26 x 30 cm = 780 cm.